7 Tips Menjaga Kebersihan WC Umum

Sedotwcmbo.Com – Kondisi WC yang buruk akan mempengaruhi citra bisnis, terutama bagi anda para pemilik bisnis area seperti restauran, klinik, rumah sakit, dan bangunan umum lainnya. Taruhannya tinggi bila anda membiarkan para pengunjung masuk dan menggunakan fasilitas WC umum yang kotor dan tidak terawat.

Kesehatan pengguna WC akan terancam dengan adanya berbagai jenis penyakit yang mungkin ditimbulkan. Belum lagi, WC buruk merusak image pengunjung terhadap bisnis yang anda miliki dan akan menyebabkan pengunjung enggan datang kembali.

Secara umum, mikroorganisme yang sering ditemukan pada WC yang kotor adalah Salmonella, E.Coli dan Norovirus. Bakteri ini akan menyebabkan pengguna WC membawa keluar patogen penyebab bibit penyakit.

Membersihkan WC umum adalah hal paling penting dan paling sulit dilakukan. Sebagai fasilitas umum, maka penggunaannya menjadi sangat sering sehingga rentan mengakumulasi banyak bakteri penghasil kotoran dan bau. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah WC yang buruk dan kotor pada bangunan anda ? Seperti WC Mampet dan Tersumbat

Berikut ini ada 7 tips mengatasi noda dan bau pada WC umum :

  1. Bersihkan permukaan WC dari kerak kotoran yang sudah mengering.
  2. Gunakan produk pembersih yang sudah terdaftar EPA untuk membersihkan permukaan WC dan membunuh bakteri penyebab bau.
  3. Pilih desinfektan yang efektif melawan kuman untuk menurunkan bibit penyakit yang tersebar.
  4. Pilih produk pembersih dengan bahan aktif yang stabil seperti hidrogen peroksida untuk menghilangkan noda dan bau secara efektif dengan cara menghancurkan kristal asam urat.
  5. Jauhkan penggunaan bahan yang lembut yang dapat menyerap kotoran dan bau
  6. Jangan lupakan lantai WC, pada lantai terdapat sekitar 230 spesies bakteri penyebab bau tak sedap dan menimbulkan penyakit. Gunakan kembali hidrogen peroksida untuk membantu mengurangi kontaminasi penyakit sekaligus mencerahkan lantai.
  7. Lakukan evaluasi rutin kebersihan WC pada bangunan anda. Evaluasi berkala dan jadwal pembersihan WC yang rutin akan sangat membantu mengurangi masalah pada WC. Bukan hanya soal kebersihan saja, kondisi instalasi WC, pipa, kran air, saluran pembuangan harus rutin diperiksa, agar terjaga kondisinya dan dapat digunakan sesuai fungsinya. Dan jangan lupa untuk melakukan sedot wc untuk menghindari tank penuh dengan menggunakan Jasa Sedot WC terpercaya.

Tahukah anda? Suatu penelitian menemukan fakta, bahwa tas atau barang bawaan yang diletakkan pengguna WC di lantai WC, membawa kuman lebih banyak dari pada yang masih tertinggal di permukaan WC. Kuman yang hidup di WC tidak tinggal dan menetap selamanya di WC tersebut. Kuman-kuman itu dibawa dan disebar keluar oleh pengguna WC.

Untuk itulah kebersihan WC umum sangat penting dan harus menjadi perhatian khusus bagi pemilik bangunan. Bila kebersihan bangunan anda terjaga dengan baik, maka pelanggan akan datang kembali untuk berkunjung dan bisnis anda pun akan memiliki citra yang baik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *